Lima Kebebasan untuk Hewan

Kalau yang ini bukan dapat dari pesan berantai lewat SMS atau BBM, tapi dari kampanye kesejahteraan hewan. Ini adalah lima hal yang harus didapatkan oleh hewan peliharaan kita:

  1. Kebebasan dari rasa haus dan lapar: semua hewan perlu makan dan minum seperti manusia, oleh karena itu sediakan cukup air dan makanan agar anjing dan kucing anda tidak kelaparan, berikan makanan bergizi juga vitamin dan suplemen.
  2.  Kebebasan dari rasa tidak nyaman: anjing atau kucing harus merasa nyaman tinggal di suatu tempat yaitu dengan menyediakan tempat tinggal yang layak seperti memberikan tempat tidur dengan beralaskan handuk atau mungkin bantal.
  3. Kebebasan dari rasa sakit, cedera dan luka: Kesehatan anjing atau kucing harus tetap dijaga agar tidak mudah terjangkit penyakit seperti virus dan pastikan anjing atau kucing anda dibawa ke klinik hewan apabila cidera atau terluka.
  4. Kebebasan dari rasa takut dan tertekan: Hewan juga bisa mengalami stress dan tertekan. Janganlah kamu sakiti hewan peliharaanmu. berikan kebebasan untuk bermain dengan hewan sejenisnya dan bebas berlari di pekarangan rumah.
  5. Kebebasan untuk bertingkah laku secara alamiah: semua mahluk hidup menginginkan kebebasan, seperti berlari, mengonggong dan bertingkah laku selayaknya anjing dan kucing. Peliharalah anjing atau kucing anda dengan baik, usahakan juga tidak mengganggu hewan atau manusia di lingkunganmu.

Penulis: Baso Darmawan

Check me @ http://www.libimi.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s